Selasa, 08 November 2011

Tuna Wisesa 03, Kamarnya Sekelas Bintang 4





Kapal pun Jadi Hotel



Palembang:
                                      
Kapal laut disiapkan jadi hotel bagi para panitia dan oficial Sea Games XXVI di Palembang.

Saat ini, tiga kapal telah bersandar di dermaga di Sungai Musi. Ketiganya, KM Lambelu milik Pelni dan KRI Tanjung Nusanive 973 (milik TNI), serta kapal roro Tuna Wisesa 03 milik Artha Graha.


KM Lambelu berkapasitas 2.518 penumpang. Kapal ini akan ditempati sebagian panitia dan peliput SEA Games serta sejumlah pendamping kontingen. "KM Lambelu kan kapal pesiar, jadi begitu ditunjuk kami sudah siap" ujar Kapten KM Lambelu La Ode Muhisi.

Sementara KRI Tanjung Nusanive berkapasitas 2.000 orang. Kapal ini juga akan ditempati panitia SEA Games dan tim pendamping. Dengan adanya tiga kapal ini, diharapkan persoalan penginapan di Palembang bisa teratasi.

Teguh Imran  Husein, Owner Refresentatif
Seperti fasilitas yang tersedia di kapal, SH sempat melihat secara langsung di Kapal Tuna Wisesa 03, yang Selasa (8/11) bersandar di Dermaa Boom Baru Palembang, setelah membawa api obor Sea Games dari Jakarta dengan 30 jam pelayaran.

Teguh Imran Husein, Owner Refresentatif, menjelaskan bahwa kapal yang berbobot mati 3.160 ton dengan panjang sekitar 92 meter dan lebar 15 meter ini biasanya melayani aktivitas-aktivitas sosial. Kapal yang bisa mengangkut 400 orang dengan 28 awak ini, menjanjikan hunian yang nyaman di atas air.


Berbagai fasilitas memadai tersedia di kapal ini. Untuk kamar, tersedia kamar VVIP sebanyak dua unit, VIP 2 unit, dan kelas I sebanyak 7 kamar. Kamar VVIP, VIP,dan kelas I terletak di lantai III, sementara kamar ekonomi terletak di lantai II. Di lantai II, terdapat ruangan cafe untuk minum-minum.

Konfrensi dan ruang tamu VVIP

Kamar VVIP, memiliki ruangan konfrensi, ruang menerima tamu, ruang kantor, dan CCTV pemantau semua ruangan di kapal.  Kamar tidurnya dilengkapi televisi dengan luas 3x3 meter. Begitupun kamar kerja, cukup memadai ukuran 3x3 meter.

“Khusus VVIP maupun VIP, setara dengan kamar hotel bintang 4,” tambahnya.
kamar VIP
Sementara untuk kamar VIP, terdiri dari tempat tidur single maupun double dan dilengkapi televisi flat.
kamar kelas I

Fasilitas lainnya, kamar kelas I, untuk dua kamar ada satu pintu bersama dengan 2 tempat tidur per kamar. Juga dilengkapi televisi.










kamar ekonomi

Terakhir, kamar ekonomi, tersedia 42 tempat tidur yang tertata rapi. Meski beramai-ramai, karena bersih dan terawat menempati kamar ini juga terasa adem.
“Dijamin tidurnya tetap nyenyak,” timpal Imran.

Semua kamar dan ruangan  dilengkapi AC. Sehingga, panasnya udara Palembang tidak terasa. Dan penghunikapal akan merasa betah di kamar. “Apalagi, saat Sea Games, waktu tidur mungki hanya beberapa jam. Karenanya, dibutuhkan tempat yang bisa memanjakan diri saat tidur,” jelas Imran.

Helipad
Sebagai kapal roro, kapal Tuna Wisesa dilengkapi dengan dua pintu, masing-masing di depan danbelakang kapal. Fasilitas lainnya, kapal ini pun dilengkapi helipad.
Kapal Tunas Wisesa 03
 Informasi yang didapat, salah satu kamar VVIP di kapal ini akan ditempati oleh Ketua Inasoc Pusat, Rahmad Gobel. Menginap di kapal, tentunya akan jauh nikmat dibanding di hotel meskipun bintangnya sama. Di kapal, ada nuansa tersendiri. Ombak Sungai Musi bisa melarutkan jauh lebih dalam ke dalam mimpi. Waktu yang singkat, harus ditimpali dengan kualitas tidur yang memadai. Siapa mau mencoba silakan saja mendaftar ke Inasoc, nanti akan ditempatkan sesuai formasi yang tersedia. (sh/muhamad nasir)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih