Senin, 07 November 2011

Kapal dan Kereta Wisata




Palembang:

Bagi para atlet dan ofisial maupu tamu lainnya, selama Sea Games dapat menikmati objek-obek wisata yang ada di Palembang. Disiapkan kapal wisata untuk para pendatang atau tamu-tamu SEA Games yang ingin berwisata di Sungai Musi.
“Kami bekerja sama dengan pihak swasta yang memiliki kapal wisata, untuk melayani para pendatang menikmati potensi wisata kita. Ada lima kapal, baik milik pemerintah maupun swasta. Semua telah kita cek kelayakannya dan telah dipastikan laik berlayar,” jelas Kadishub Palembang, Masripin Thoyib.

Terpisah, Manajer Humas PT Kereta Api (KA) Divisi Regional (Divre) Sumsel Jaka Jarkasih menyatakan, melalui momentum SEA Games, pihaknya juga menyediakan kereta wisata. Sebagai uji coba, pihaknya menyediakan satu unit KA berkapasitas 25–30 orang dengan tempat duduk sistem lobi.

“Kereta yang kita sediakan VIP dan tempat duduknya berbeda dengan kereta pada umumnya.Di dalamnya tersedia berbagai fasilitas seperti tempat karaoke, ruang fullAC, tempat duduk sistem lobi menggunakan sofa, dan fasilitas pendukung lainnya,”tuturnya.

Adapun pengoperasian kereta wisata dalam rangka turut menyukseskan SEA Games ini, dilakukan dengan sistem sewa. Jadi, bagi mereka yang menggunakan kereta wisata tersebut disarankan untuk berkelompok.“ Jika peminatnya cukup besar, tentunya akan kita tambahkan lagi armadanya,” tand
asnya. (sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih