Jumat, 18 November 2011

Rekor Pecah di Angkat Besi

 
Palembang:
Satu lagi rekor Sea Games dipecahkan pagi ini. Pitaya Tibnoke yang turun di nomor Senior Men 85 Kg melakukan total angkatan 338 kg  dan angkatan 189 kg. Dengan demikian, atlet Thailand ini meraih emas.  Rekor sebelumnya atas namanya sendiri dengan  angkatan  188 kg dan total angkatan 338.

Sementara Samuel Shendy Latuperissa dari Indonesia harus puas mendapat perak dengan angkatan 140 kg dan total angkatan 310 kg. Perunggu diraih  Hoang Tan Tai (Vietnam).
Sehari sebelumnya, atlet Indonesia  Triyatno dan Eko Yuli Irawan juga memecahkan rekor Sea Games di kelas 69 kg dan 62 kg. Sementara Sandow Weldemar Nasution yang turun di kelas 77 kg juga mendapat emas.
Dengan demikian, hingga hari ini Indonesia sudah mengoleksi empat emat emas dari cabang angkat besi.
Di hari pertama kemarin lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, berhasil menyumbangkan medali emas pertama angkat besi kelas senior 62 Kg A, Jumat (18/11), di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC).

Dalam kesempatan tersebut Eko berhasil memecahkan tiga rekor SEA Games sekaligus, untuk Clean and Serk angkatan pertama dengan angkatan 157 sebelumnya 150.

Kedua dengan angkatan 166 rekor sebelumnya 160 dan total angkatan rekor baru SEA Games 302 kg sehingga dirinya berhasil memecahkan tiga rekor sekaligus untuk SEA Games.

Sedangkan untuk perak diraih Muhakmad Hasbi dari Indonesia dan Perunggu di raih lifter Vietnam Nguyen Hgoc Truhg.
Lifter putra Indonesia pada ħari pertama kembali menyumbangkan emas untuk Indonesia dan pemecahan rekor baru SEA Games.

Pada pertandingan ketiga Triyatno yang turun kelas senior putra 69 Kg, juga memecahkan rekor C and Jerk dengan angkatan seberat 181 Kg. Sehingga total angkatannya seberat 321 Kg.

Sebelumnya rekor angkatan C and Jerk seberat 180 yang dibuat lifter Thailand Hansawong Phaisan pada SEA Games di Vietnam 2009.

Dalam pertandingan tersebut perak diraih lifter indonesia lainnya, Deni dengan angkatan C and Jerk hanya 170 Kg total angkatan 310 kg.

Sedangkan perunggu diraih lifter Myanmar, Kyaw Moe Win dengan angkatan C and Jerk 170 Kg, dan total angkatan 310 kg.
(sir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih