Senin, 21 November 2011

Bonus Atlet Tersedia Rp 150 M



Palembang:

Janji pemberian bonus kepada atlet berprestasi akan direalisasikan dua hari pascapenutupan Sea Games 2011. Apresiasi besar patut diberikan kepada seluruh atlet atas perjuangannya mengharumkan nama Indonesia.

Ketua KONI/KOI Rita Soebowo memastikan Kemenpora/KONI/KOI  tidak akan menunda-nunda pemberian bonus. Bonus rencananya diserahkan langsung di Cibubur, Bogor, pada 24 November 2011 mendatang. Saat ini, dana untuk bonus disiapkan Rp 150 milyar.

"Kepada semua pihak termasuk media kami ucapkan terimakasih atas kritik dan saran. Pencapaian dan hasil ini kita berikan apresiasi yang sebesar-besanya kepada provinsi dan pengda yang menyumbangkan atletnya. Di samping itu atas kebersamaan selama ini, KONI/KOI, dan Prima, serta pemerintah yang telah memberikan kesempatan melakukan try out ke luar dan training camp (TC)," jelas Ketua KONI/KOI Rita Soebowo.

Untuk itu bonus emas Rp200 juta, perak Rp100 juta, dan perunggu Rp50 juta akan diberikan langsung kepada para atlet dalam acara farewell dan gathering para atlet dan pelatih SEA Games. Sedangkan untuk jajaran pelatih masing-masing Rp 50 juta untuk emas, Rp 30 juta perak dan Rp 15 juta perunggu.

"Bonus kita serahkan pada 24 November bertepatan dengan acara farewell dan gathering atlet dan pelatih SEA Games di Cibubur, atau dua hari sesuai SEA Games sebagaimana yang kita janjikan. Atlet dan pelatih akan diberikan sesuai dengan yang dijanjikan," jelas Rita.

Untuk atlet  yang terdiri dari  nomor beregu, bonus dihitung sesuai jumlah atlet yang bertanding. Baru nanti dibagi untuk seluruh atlet yang dikirim. “Misalnya voli, yang bertanding di final enam orang, kalau dia dapat emas 6 dikalikan Rp 200 juta. Nantinya, jumlah tersebut dibagi 12 kalau tim voli kita mengirim 12 atlet,” rincinya. 
Saat ini anggaran yang tersedia untuk membayar bonus tersebut Rp 150 milyar. “Kami akan usahakan dan segera laporkan kepada Menpora,“ tambah Rita.


Data atlet pun sudah dihimpun sehingga nanti tinggal mentranfer saja ke rekening masing-masing. Namun tahap awal nanti akan diberikan secara simbolis.  (sir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih