Senin, 07 November 2011

Disiapkan Penukaran Uang 24 Jam



Palembang:
 
Melayani kebutuhan para atlet dan ofocial dari berbagai negara, disiapkan fasilitas tempat penukaran mata uang asing (money changer) Bank Sumsel Babel di Gedung Media Center Inasoc, BankSumselBabel,dan dikawasan Wisma Atlet Jakabaring.


Fasilitas ini resmi beroperasi sejak Senin (7/11).  Dalam sehari,bank pelat merah ini menyediakan penukaran mata uang asing hingga Rp100 juta. Nantinya, akan operasional 24 jam.

“Dalam sehari dialokasikan Rp100 juta untuk penukaran mata uang ini, baik dolar Amerika, dolar Singapura,maupun ringgit Malaysia. Selain itu, transaksi jual beli dilayani, termasuk transaksi kas, seperti kliring,menabung,penyetoran,” kata Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Rendra.

Sebenarnya money changer ini
sudah beroperasi sejak Jumat lalu, tapi baru kemarin dibuka untuk umum.

“Mudah-mudahan, money changer ini mampu menangani semua kebutuhan tamu peserta SEA Games, terutama dalam hal penukaran mata uang asing,”tukasnya.

Di samping mengoperasikan money changer, Bank Sumsel Babel juga mengoperasikan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) serta drive true di luar Gedung Bank Sumsel Babel,yakni di wisma atlet dan Stadion Gelora Sriwijaya.

Uang yang disediakan dalam ATM berupa pecahan Rp50.000 dan Rp100.000.Sementara, dalam penukaran mata uang juga disiapkan dalam bentuk pecahan Rp20.000.

Selanjutnya,pasca- SEAGames,keberadaan fasilitas money changer dan ATM tersebut permanen.

Pemimpin Satuan Pemasaran Bank Sumsel Babel Ikbal Permana menambahkan, dalam penukaran mata uang asing di Gedung Media Center Inasoc Bank Sumsel Babel ini disiapkan tiga loket.
Untuk jam operasional dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.Jam operasional tergantung kebutuhan atau permintaan tamu undangan dan peserta SEA Games.

“Kalau dari izin Bank Indonesia sendiri diperbolehkan untuk beroperasi 24 jam, tapi tergantung permintaan. Jika hingga malam hari,
petugas yang melayani penukaran mata uang akan diberlakukan tiga shift,” ujarnya. (sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih