Kamis, 24 November 2011

Bonus Sea Games Dibagikan


Penyerahan bonus bagi atlet Sea Games Indonesia yang menyumbangkan medali bagi merah putih. Foto: Untung Sarwono/Humas Pemprov Sumsel.
Jakarta:
Suatu Prestasi yang cukup membanggakan bangsa dan negara sudah sepatutnya diberi apresiasi yang sepantasnya oleh Pemerintah, oleh karena itu pihaknya memenuhi janji untuk membagikan Bonus bagi para atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas Sea Games 26 yang diselenggarakan di Palembang dan Jakarta.

Hal itu dikemukakan Menpora Andi Alfian Malarangeng, Kamis (24/11) di Gedung Serba Guna Komplek Olah Raga Senayan Jakarta pada upacara penyerahan Bonus atlet peraih medali Sea Games. Upacara yang dipandu pembawa acara Darius dan Dona Agnesia yang  berlangsung penuh suka cita itu dihadiri Ketua Inasoc Rita Subowo, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Ketua Indonesia Prima sekaligus CDM Kontingen Indonesia Tono Suratman serta pengurus PB dan para atlet peserta Sea Games.

Upacara juga diisi dengan penyampaian motivasi kepada para atlet masing masing oleh pakar pemasaran Renald Khasali dan Atlet Senior Ade Rai.

Dikatakan Andi setelah sekian tahun penantian akhirnya Indonesia kembali mampu menunjukan kedigdayaanya dalam ajang Seag Games di Palembang dan Jakarta dengan meraih 182 emas, 151 perak dan 142 perunggu sekali tampil sebagai Juara Umum. Dan apa yang menjadi harapan Presiden bahwa Indonesia harus mampu meraih tiga sukses yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses pemberdayaan ekonomi Rakyat bisa tercapai. 
Ini semua menurut Andi karena kegigihan dan semangat dari semua pihak baik para atlet, pelatih dan penyelenggara serta dukungan seluruh rakyat Indonesia, memang dalam kesempatan ini
Andi menyayang sepak bola yang harus kalah dengan Malaysia tapi menurutnya dirinya tetap bangka dengan Garuda Muda dan dua Tahun kedepan masih menurut Andi Garuda Muda akan mampu meraih Emas di Myanmar.
 "ibarat pesta, kita ini sudah makan enak hanya saja kurang sambal sedikit" Andi mengibaratkan.
Dalam kesempatan itu Menporan Andi Malarangeng atas nama Pemerintah Pusat memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Gubernur Sumatera Selatan H ALex Noerdin yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan arena Olah Raga disatu komplek Jakabaring Sport City
(JSC) Palembang.  Sebelumnya, menurut Andi, tidak sedikit yang meragukan Sumatera Selatan bakal mampu mempersiapkan Arena untuk Sea Games. Tapi Gubernur Sumsel H Alex Noerdin telah membuktikanya bahwa Skeptis sebagian masyarakat itu tidak benar. Bahkan saat ini Sumsel telah memiliki Komplek Olah Raga bertaraf Internasional yang cukup membanggakan.

Pada bagian lain Andi juga mengingatkan kepada semua PB untuk tidak lengah dalam pembinaan Atlet agar kita mampu mempertahankan Juara Umum di Sea Games dua tahun mendatang di Myanmar. Bonus yang dibagikan masing masing untuk peraih emas 200 juta rupiah, perak 50 juta rupiah dan perunggu 15 juta rupiah.
 Di sela-sela pembagian Bonus, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memberikan bonus tambahan kepada setiap peraih emas berupa 1000 batang pohon tembesi yang akan ditanam dan mengabadikan namanya yang pada saatnya nanti akan dikenang oleh generasi mendatang sebagai Pahlawan Olah Raga yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara.  "jadi kami telah mempersiapkan 182.000 batang pohon tembesi untuk ditanam" pungkas Alex. (sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih