Sabtu, 12 November 2011

SBY Meminta Jaga Fasilitas Olahraga

SBY Meminta Jaga Fasilitas Olahraga

PALEMBANG----Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) untuk bisa menjaga fasilitas olahraga di Komplek Jakabaring Palebang.

Hal ini disampaikan SBY saat peresmian komplek Olahraga Jakabaring Sport City Palembang, Jum'at (11/11) di Venue Menembak. Persemian ini sempat mengalami penundaan satu hari dari jadwal yang ditentukan sebelumnya.

Menurut SBY pembangunan venue di kawasan Jakabaring Sporty City ini sempat mendapat diragukan dan mendapat kritikan dari banyak pihak, tetapi dengan kegigihan untuk mensukseskan SEA Games kawasan olahraga ini bisa diselesaikan dengan baik.

"Memang banyak berita yang mengkritisi, mengecam bahkan ada berita-berita yang mengejek, tetapi saya selalu berpesan kepada gubernur Sumsel agar usaha yang dikerjakan ini menjadi tantangan, sehingga perlu dijawab dengan kata-kata," ujar SBY.

Dituturkan SBY kritik yang dilontarkan oleh beberapa pihak ini, dianggap sebagai penyemangat untuk mencapai kesuksesan, tetapi melihat bangunan di kawasan Jakabaring ini banyak pihak tidak percaya bisa diselesaikan dengan baik.

"Saya sendiri bangga dengan bangunan di kawasan olahraga ini, karena ternyata benar-benar bertaraf internasional, ini menunjukkan kerja kerasya pemerintah pusat dan daerah serta bantuan dunia usaha dalam mewujudkan kawasan ini," tutur SBY.

Dikatakannya dalam kehidupan ini jangan hanya berpacu pada politik saja karena dapat menimbulkan suasana panas. Jangan juga diwarnai oleh bisnis saja karena terdapat persaingan yang keras untuk mencapai keuntungan.

“Banyak sisi kehidupan yang tidak boleh diabaikan seperti olahraga dan seni. Pasalnya dengan olahraga, kita dapat bersatu tanpa melihat perbedaan partai politik, agama dan ras,” katanya.

SBY menegaskan suka duka dan kerja keras dalam membangun kawasan ini agar bisa rampung, tentunya masih mempunyai tantangan lebih besar agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

"Gunakan fasilatas yang ada ini untuk menggelar pertandingan bertaraf nasional dan internasional, dan pemerintah juga akan mendirikan institute olahraga, hal tersebut agar bisa mencetak atlet dan wasit profesional," jelasnya.

Ditambahkan SBY, meminta kepada pemerintah provinsi Sumsel, untuk bisa menjadikan kawasan Jakabaring sebagai salah satu objek wisata bagi masyarakat, sehingga nantinya masyarakat ikut menjaga kawasan ini.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora), Andi Malarangeng menuturkan, Kawasan Jakabaring sudah siap menggelar event berstandar SEA Games, karena semua venue sudah selesai.

"Saya berharap kawasan ini menjadi pengembangan olahraga di masa yang akan datang, sehingga olahraga di Indonesia ini lebih berjaya," ujar Andi. (NS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih