Selasa, 08 November 2011

Panitia Siapkan Hotel Melati




Palembang:

Antisipasi jika kebutuhan inap bagi ofisial dan tamu undangan SEAG tidak terakomodir dengan baik, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel mempersiapkan cadangan atau stok kamar sebanyak 200 unit untuk hotel kelas melati.


“Kami sudah koordinasikan dengan setiap hotel melati untuk mempersiapkan kamarnya masing-masing. Jadi jika terjadi penumpukan di hotel berbintang, nanti bisa diarahkan menginap di hotel melati,” ujar Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin, Selasa (8/11)

Dia menyebutkan, adapun hotel kelas melati tersebut di antaranya Best Skip Hotel, Barong Hotel, Bukit Indah Hotel, Limas Hotel, Arjuna Hotel, Belvena Hotel, dan hotel melati lainnya. Agar informasi ini diketahui para tamu undangan SEAG, pihaknya menempatkan beberapa liasion officer (LO) bidang akomodasi di masing-masing hotel yang bertanggung jawab menyampaikan informasi kepada tamu undangan yang membutuhkan kamar. 

“Khusus hotel berbintang okupansi sudah 100%. Secara otomatis tidak lagi melayani reservasi atau pemesanan kamar, karena sudah digunakan para atlet, ofisial,dan tamu negara Asia Tenggara,”ungkapnya.

Saat ini terdapat sembilan hotel berbintang yang menampung sebagian atlet,ofisial,dan tamu SEAG,di antaranya Jayakarta The Daira Hotel, Graha Sriwijaya Hotel, Duta Hotel,Grand Duta Hotel, Princes Hotel,Swarna Dwipa, Royal Asia. 

Apabila kamar hotel melati yang disiapkan juga tidak mampu menampung kebutuhan tamu undangan, tidak menutup kemungkinan dialihkan menginap di dua kapal yang telah disiapkan. “Ada dua kapal yang disiapkan bagi tamu undangan,yakni Kapal Lambelu berkapasitas 360 kamar serta kapal perang milik TNI AL berkapasitas 300 kamar. Untuk Kapal Lambelu kini bersandar di Pertamina Plaju dan kapal perang bersandar di Pelabuhan Boombaru. Sementara  Kapal Tunas Wisesa 03 khusus untuk oficial,” ujarn Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumsel Muddai Madang.

Muddai Madang  menambahkan, hingga kemarin sekitar 500 atlet dan ofisial peserta SEAG tiba di Palembang dari Myanmar, Vietnam, Thailand.

“Kami prediksi tanggal 9–10 November puncak kedatangan para atlet dan ofisial. Dipastikan sekitar 4.000 atlet dan ofisial datang ke Palembang. Sekitar 2.100 atlet ditempatkan di wisma atlet dan sisanya menginap di hotel berbintang,” jelasnya. (sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih