Jumat, 18 November 2011

Ibu Rumah Tangga pun Jawara


Evi Neliwati dan putranya Abdila


Palembang;

Pemanjat dinding nomor kecepatan relay Indonesia, bukan hanya putra yang memiliki kemampuan bak laba-laba. Menundukkan track setinggi 15 meter dalam waktu singkat.

Di tim putra, ada Abud Dzar Yulianto yang menyumbangkan emas di nomor Men’s Speed Track, juga ada Hermawan dan Pandu Asmoro Galar. Sementara di tim putri, selain Tri Adianti dan Fifi Lia Anggraini, juga ada Evi Neliwati.

Evi sedang memanjat di nomor speed relay.


Evi Nilawati tampak menggendong putra semata wayangnya, Abdillah (2,3) saat naik ke podium menerima medali emas atas prestasinya bersama timnya menjadi yang tercepat dalam nomor Speed Track Relay dengan catatn waktu 39.24.

Dia tampak bergerak sangat cepat menyelesaikan lintasan  yang tegak setinggi 15 meter.
Menggeluti panjat tebing memang sudah dilakoni wanita kelahiran Lubuklinggau, Sumsel pada 12 Juni 1977 ini. “Alhamdulillah, suami juga mendukung sehingga masih bisa aktif,” ujarnya
Menetap di Surabaya, istri Joko Sugianto ini, memang hanya konsentrasi sebagai atlet. “Saya ibu rumah tangga. Karenanya, punya waktu istirahat, karena memang suami mendukung,” tambah pemanjat yang juga menyumbang perak di nomor speed world record ini. (sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih