Jumat, 18 November 2011

Bonus Menanti Atlet Berprestasi


 
Palembang:

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tak mau ketinggalan memberikan apresiasi kepada atlet yang berhasil meraih medali dalam Sea Games XXVI. Sebelumnya Pemerintah Pusat menjanjikan Rp 200 juta bagi peraih emas di multi even ini.

Asisten III Setda Provinsi Sumsel Aidit Aziz. Dia menyatakan, Pemprov Sumsel akan memberikan imbalan atau bonus kepada atlet asal Sumsel yang mampu mengukir prestasi terbaik di ajang SEAG.

Tak hanya itu,Pemprov juga berkomitmen memberikan kesempatan kepada para atlet berprestasi untuk mengabdi sebagai PNS. “Para atlet itu berjuang atas nama negara, sewajarnya jika atlet berprestasi diberi imbalan atau bonus. Namun, bonus yang kita berikan tentu nominalnya lebih kecil dibandingkan bonus yang diberikan pemerintah pusat,” ujarnya.

Pemkot Palembang juga akan menambah bonus para atlet yang berhasil meraih medali pada perhelatan SEA Games (SEAG) ke XXVI sebagai bentuk penghargaan. Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra berjanji akan memberikan bonus tambahan kepada atlet asal Palembang yang mendapatkan medali saat pertandingan SEAG.

Bonus yang diberikan Pemkot Palembang masih disiapkan formatnya apakah berbentuk barang atau uang tunai. “Tidak disebutkan sekarang apa bonus yang akan diberikan.Tetapi, dipastikan tidak hanya pemerintah pusat yang berjanji memberikan bonus, Pemkot Palembang pun memberikan bonus bagi atlet asal Palembang,” katanya.

Eddy pun merasa bangga perhelatan SEAG digelar di Kota Palembang. Sebab,Kota Palembang akan terukir dalam sejarah dunia sebagai kota penyelenggara perhelatan olahraga se-Asia Tenggara.“Butuh waktu lama lagi menunggu kesempatan seperti itu dapat kita saksikan kembali,”tuturnya. (sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dan tanggapan Anda, terima kasih